POTM & SEMINAR PARENTING LEVEL 3

POTM & SEMINAR PARENTING LEVEL 3

Di masa pandemi ini, sekolah dan orang tua dituntut untuk bisa berkolaborasi untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang lebih baik. Oleh karena itu, SDIT Al Haraki mengadakan kegiatan Pertemuan Orang Tua Murid (POTM) dan Seminar Parenting Level 3 pada hari Sabtu, 31 Juli 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua, dan guru.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hari ini diikuti oleh seluruh orang tua murid level 3, guru pengajar level 3, dan beberapa manajemen sekolah. POTM dan Seminar Parenting Level 3 kali ini mengadopsi tema “Bahagia Membersamai Anak Belajar di Rumah, Membentuk Anak Menjadi Generasi Terbaik”. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan tilawah yang disampaikan oleh Ustadz Syahroni, S. Pd., yang kemudian disambung dengan penyampaian materi seminar parenting oleh Ibu Yossi Srianita, M.Pd., atau yang akrab disapa sebagai Bunda Yossi. Dalam pemaparannya, Bunda Yossi menyampaikan tips kepada orang tua mengenai pentingnya mendampingi siswa saat PJJ. Beliau juga berdiskusi dalam sesi tanya jawab dengan para orang tua tentang cara mengarahkan anak agar nyaman dan lebih aktif dalam PJJ.

Dalam acara ini Bapak Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat, S. Pd.I juga turut serta memberikan sambutan dengan menyampaikan visi misi sekolah serta menyampaikan moto pembelajaran yaitu “Pendidikan yang Menginspirasi”. Selanjutnya, Ibu Agoeng Indri Puspita, S. Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan juga turut memberikan pemaparan tentang kegiatan yang akan berlangsung dalam satu tahun kedepan.

Kegiatan yang dihadiri oleh 116 peserta ini tak hanya fokus pada penyampaian materi, namun orang tua juga diajak untuk mengikuti games yang disajikan dalam bentuk Quiziz seputar lingkungan SDIT Al Haraki. Kegiatan POTM dan Seminar Parenting Level 3 kemudian dilanjutkan dengan sesi breakout room antara walas aswalas dan orang tua murid. Hal ini bertujuan agar walas aswalas lebih mengenal orang tua dengan baik dan memberikan pembekalan atau informasi tentang agenda terdekat di level 3.

Semoga melalui kegiatan POTM dan Seminar Parenting ini dapat membangun sinergi yang lebih baik antara pihak sekolah dan orang tua murid level 3, sehingga dapat menciptakan PJJ yang lebih baik untuk kedepannya.