Konser Amal Virtual

Depok – Jum’at, 24 Desember 2021 SDIT Al Haraki menyelenggarakan Konser Amal Virtual yang merupakan kegiatan lanjutan dari Achievement Motivation Training (AMT) yaitu sebuah program untuk mengumpulkan donasi secara virtual di ruang zoom dan dihadiri oleh orang tua siswa dari level 1-6 serta seluruh keluarga besar SDIT Al Haraki. Peserta zoom menyaksikan penampilan/persembahan secara online, penampilan secara bertahap berupa marawis, pembacaan puisi secara online, live music “Allah yang Ku Cinta”, teaterikal musik, drama, talk show, musikalisasi puisi, live music “Hanya Rindu”.

Tujuan Konser Amal Virtual yaitu siswa dapat meningkatkan tanggung jawab, percaya diri dan rasa kepedulian serta melatih siswa untuk senantiasa bersyukur. Donasi yang diperoleh dari kegiatan tersebut akan disalurkan ke Panti Asuhan Alqi Ceria, Panti Asuhan Asaidah, Panti Asuhan Ar Rohmat. Donasi berupa paket perlengkapan sekolah, paket perlengkapan mandi, paket sembako, serta paket alat kebersihan.

Kegiatan Konser Amal Virtual ini bertemakan “Meningkatkan Kualitas Diri dan Rasa Empati dengan Saling Berbagi”. Kegiatan ini juga dihadiri oleh bintang tamu yang merupakan seorang fotografer. Kegiatan yang diadakan pada Jum’at, 24 Desember 2021 ini diikuti seluruh guru level 6, manajemen SDIT Al Haraki, orang tua siswa dari level 1 hingga level 6 dan seluruh keluarga besat SDIT Al Haraki. Acara ini dipandu oleh ananda level 6, Nikeisha dan Atha, yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.00 WIB. Sebagai pembuka adanya pembacaan tilawah dan doa oleh pak Tijani selaku guru AL Qur’an level 6.

Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Bapak Hidayat, S.Pd.I yang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu guru, ayah bunda, dan seluruh siswa yang sudah berpartisipasi sehingga acara berlangsung dengan baik. Semoga sumbangsih ayah bunda dalam acara ini merupakan amal jariyah Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus laporan kegiatan dari Ibu Annisa Amalia, M.Pd. selaku ketua panitia. Bu Amalia mengucapkan terima kasih atas support orang tua dan ananda yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pembacaan jumlah celengan cinta (cash) dari level 1-6 SDIT Al Haraki lalu donasi melaui transfer serta dari eksternal sampai tanggal 23 Desember 2020 sebesar Rp 57.192.450 dan mengajak seluruh peserta zoom untuk memberikan donasi terbaiknya. Sebagai penutup Bu Amalia sekaligus mewakili seluruh panitia mengucapkan permohonan maaf apabila dalam kegiatan terdapat kekurangan sebab dilaksanakan ketika pandemi.

Acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan yaitu marawis, pembacaan puisi secara online, live music “Allah yang Ku Cinta”, teaterikal musik, drama. Ditengah acara terdapat talk show dengan pemberian motivasi dan kisah hidup dari seorang fotografer ternama yang berasal dari Banyuwangi yaitu Achmad Dzulkarnain atau biasa disapa Bang Dzoel. Bang Dzoel yang memiliki keterbatasan fisik, selalu memberitahukan untuk tidak menjadikan itu sebagai alasan beliau untuk berhenti berkarya. Di tengah keterbatasan yang dimiliki, beliau berhasil menunjukkan kemampuannya kepada dunia melalui karya indahnya. Setelah talk show, acara pun dilanjutkan dengan penampilan-penampilan yang tidak kalah seru antara lain musikalisasi puisi, live music “Hanya Rindu”. Sebelum acara berakhir, MC menginformasikan jumlah donasi terakhir yang sudah masuk ke rekening penyelenggara sebesar Rp67.259.216,00. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga donasi ditutup pada tanggal 26 Desember 2021 pukul 12.00 WIB. Semoga donasi yang diberikan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan merupakan amal jariyah bagi kita semua. Aamiin YRA.