KHOTMIL QUR’AN LEVEL 6

KHOTMIL QUR’AN LEVEL 6

Salah satu dari sekian banyak nikmat Allah Swt yang sangat besar atas umat-Nya yakni dengan diturunkannya mukjizat Alquran melalui Nabi Muhammad saw. Tak hanya itu, Allah Swt juga memudahkan umat-Nya untuk mempelajari dan menghafal ayat-ayat suci Alquran, tanpa terkecuali bagi anak usia dini.

Memiliki buah hati yang hafal Alquran tentu akan menjadi kebanggaan sendiri bagi para orangtua. Selain itu, keberkahan dari para penghafal Alquran juga turut mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Allah Swt pun menjanjikan banyak sekali manfaat bagi para penghafal Alquran baik di dunia maupun di akhirat.

Alhamdulillahirabbil’aalamiin… Untuk mengapresiasi semangat Ananda dalam menghafal dan mempelajari Al Qur’an maka pada hari ini SDIT Al Haraki mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an dan Munaqosyah Juz 28.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Juni 2021 yang berlangsung secara virtual mulai pukul 07.45-10.30 WIB melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini mengusung tema “Bahagia Menjadi Generasi yang Dirindukan Al Qur’an” dan diikuti oleh 123 siswa dan siswi beserta Ayah dan Bunda level 6.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan surat Al Faatihah dan surat At Tahrim oleh siswa siswi level 6. Lalu pemberian kata sambutan oleh Kepala SDIT Al Haraki : Bpk. Hidayat, S.Pd.I, Pengawas dan Pembina SDIT Al Haraki : Ibu Ijah Sopiah, M.Pd. Dilanjutkan pembacaan surat Al Mujadalah sampai At Talaq secara bergantian live dari rumah masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan Munaqosyah Juz 28, doa khotmil qur’an, pemberian sertifikat, pengumuman hafidz dan hafidzah terbaik, dan ditutup dengan penyampaian testimoni siswa yang diwakili oleh Ananda Raki Arkana Hakim.

Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan semangat Ananda dalam menghafal Al Qur’an dan senantiasa istiqomah dalam menjaga hafalannya, semoga Ananda menjadi generasi yang selalu dirindukan Al Qur’an.

Oleh : Yenni Yulizar, S.Pd.I