Haraki's Day Level 2

Happy Everywhere, Savety Anywhere

Kegiatan Haraki’s Day level 2 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 2 April 2019. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an secara bersama-sama, kemudian acara resmi dibuka pukul 07.30 oleh Ibu Dewi Hartati, S.Pd. selaku Kepala SDIT Al Haraki. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Polantas Depok yang diwakilkan oleh Bapak AKP Rasman.

Selain membawakan sambutan, Bapak AKP Rasman juga menyampaikan materi pembuka mengenai keselamatan dan pengenalan mengenai polantas. Kemudian materi dilanjutkan oleh dua rekan Polantas lainnya yaitu, Ibu BRIPKA Shanti dan Ibu BRIPKA Vindy, yang membahas tentang rambu-rambu lalu lintas.

Sekitar pukul 09.00 materi Polantas selesai menyampaikan materi lalu acara dilanjutkan dengan foto bersama per kelas dan dengan tim Polantas secara bergantian. Setelah foto bersama siswa diarahkan untuk melaksanakan shalat Dhuha. Usai melaksanakan shalat Dhuha siswa diarahkan menuju kelas untuk menikmati snack.

Pada pukul 09.40 siswa dibagi menjadi empat kelompok besar untuk menuju empat pos yang telah ditentukan secara bergantian. Kegiatan yang dilakukan siswa di setiap pos beraneka ragam. Adapun kegiatan yang dilakukan siswa di pos satu adalah siswa melakukan simulasi cara berkendara yang aman saat di jalan raya. Pos 1 di desain menyerupai jalan raya dengan dilengkapi rambu-rambu lalu lintas. Kendaraan yang digunakan siswa untuk berkendara antara lain mobil-mobilan, motor-motoran, sepeda, dan skuter.

Selanjutnya di pos 2 siswa membuat kreasi pop up rambu-rambu lalu lintas menggunakan karton. Kemudian kegiatan yang dilakukan siswa di pos 3 adalah siswa menonton video tentang keselamatan diri di rumah maupun di perjalanan. Dan kegiatan yang dilakukan siswa di pos terakhir adalah siswa bermain games ular tangga dan kuis tentang keselamatan diri di rumah dan perjalanan.

Setelah menyelesaikan semua kegiatan di pos 1 sampai dengan pos 4, siswa dipersilakan untuk menyantap makan siang dan dilanjutkan dengan shalat Zuhur berjama’ah di masjid. Kemudian pada pukul 13.00-14.00 siswa mengisi lembar worksheet sebagai evaluasi dari kegiatan Haraki’s Day level 2.

Serangkaian kegiatan yang menyenangkan telah terlaksana, tibalah saat kami bersiap-siap untuk kembali pulang. Kami pulang pukul 14.00 dalam keadaan hujan besar, sehingga bagi siswa yang belum dijemput diharuskan menunggu di kelas terlebih dahulu.