Haraki Edufair Level 3

Alhamdulillah, pada hari Selasa, 30 Maret 2021 SDIT Al Haraki telah mengadakan acara Haraki Edu Fair Level 3. Dengan mengusung tema Melalui Aktivitas Menyenangkan, Mari Kuatkan Rasa Ingin Tahu yang Tinggi dan Jiwa Pantang Menyerah”, acara ini diikuti oleh 130 siswa/i yang didampingi oleh kedua orang tua.

Acara dibuka oleh MC pada pukul 07.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Quran Surat Al-A’la 1-5 dan sari tilawah. Selanjutnya acara sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat, S.Pd.I, dan sambutan secara virtual oleh Bunda Malika selaku Ketua Komite SDIT Al Haraki.

Selanjutnya  penampilan kelas, siswa/i level 3, ayah dan bunda menonton video penampilan dari perwakilan siswa masing-masing kelas. Penampilan berupa drama musical yang berisi tentang terdapat siswa yang sedang bermimpi membayangkan sekolah seperti biasa secara tatap muka, bermain bersama di lapangan dan melakukan kegiatan bulan Bahasa langsung di sekolah. Tetapi walaupun sekarang pandemi maka semangat dan jiwa pantang menyerah tidak boleh surut tetap harus melakukan aktivitas dan kegiatan yang biasa dilakukan ketika sebelum pandemi.

Setelah itu menyaksikan acara materi interaktif bersama Kak Oki dengan tema “Menumbuhkan Motivasi Belajar untuk Meraih Impian dan Cita-cita” secara virtual. Setelah sesi materi interaktif, siswa/I level 3 diminta membuat daftar impian selama 5 tahun kedepan di kertas selembar yang nantinya akan ditempel di kamar masing-masing. Setelah itu terdapat Guest Star yaitu Nizam Fahim P siswa kelas 6 SDIT Al Haraki memberikan semangat dan motivasi dalam belajar serta meraih impian. Dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pembacaan 2 impian siswa.

Selanjutnya terdapat sesi ice breaking oleh Pak Hendri Firmansyah, S.Pd selaku guru olahraga dan aswalas 3 Tan’im dengan meminta siswa/I level 3 berdiri dan mengikuti gerakan beliau. Tujuannya adalah meregangkan otot dan tubuh setelah duduk lama menyaksikan Haraki Edufair level 3. Siswa/I antusias mengikuti sesi tersebut.

Setelah sesi ice breaking, siswa/i level 3, ayah dan bunda melihat hasil karya siswa selama pembelajaran semester 1 dan 2. Dengan memperlihatkan secara pameran virtual melalui aplikasi artsteps. Rasa senang dan bangga campur aduk dalam diri siswa/i, orang tua serta para guru SDIT Al Haraki.

Setelah sesi tersebut selesai, dilanjut dengan sesi . pengumuman hasil karya terbaik dari setiap mata pelajaran dan sesi testimoni acara oleh 2 orang siswa level 3. Terdapat 31 siswa terbaik dari setiap mata pelajarannya yang langsung diumumkan saat itu juga.

Acara haraki edu fair level 3 di tutup pada pukul 11.30 WIB. Dengan acara haraki edu fair level 3 ini, diharapkan para siswa/i SDIT Al Haraki agar dapat menumbuhkan rasa semangat ingin tahu yang tinggi, semangat dan pantang menyerah dalam belajar serta semangat dalam meraih cita-cita.