Ujian Praktik Level 6 SDIT Al Haraki TP 2021/2022

Kegiatan Ujian Praktik merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilevel 6 sebagai syarat kelulusan sekolah. Selain sebagai salah satu syarat kelulusan, Ujian praktik juga dapat mengukur kemampuan siswa dalam aspek keterampilan. Ujian praktik ini diikuti oleh semua kelas 6 pada tahun pelajaran 2020-2021 yang berjumlah 127 siswa. Ujian praktik tahun ini dilaksanakan pada hari senin – jum’at tanggal 21 – 25 Februari 2022 secara offline dan online.

Adapun mata pelajaran yang dilakukan secara offline adalah mata pelajaran B.Indonesia/Komputer/IPA, dimana mereka mempresentasikan hasil pengamatan/proyek yang dikerjakan dari bulan September s/d Januari. Setelah presentasi siswa diarahkan untuk ujian praktik musik dimana siswa memainkan pianika dengan 3 lagu pilihan (tanah airku, syukur, Indonesia pusaka) dan lagu bebas.

Mata pelajaran yang dilaksanakan secara online antara lain Sport, PAI, IPS, Math/Art, English, Arabic. Mata pelajaran IPS/Math/art saling berintegrasi yaitu membuat peta timbul, mata pelajaran PPKn membuat proyek berupa poster atau video tentang keberagaman Indonesia, serta pelajaran Bahasa Sunda siswa diminta membuat video Carpon (Jangjang Heulang, Kukupu Hileud Bulu) dan biografi (Asep Sunandar Sunarya).

Alhamdulillah kegiatan Ujian Praktik yang berlangsung selama 5 hari berjalan dengan lancar, dimana siswa dapat menyelesaikan ujian dengan baik berkat dukungan dari para guru serta ayah bunda.

Semoga dengan kegiatan ujian praktik ini siswa/I SDIT Al Haraki lulus 100% dengan hasil yang maksimal serta dapat mengaplikasikan bakat dan kemampuan yang dimiliki di jenjang yang lebih tinggi.