Teacher’s English Class Asah Rasa Percaya Diri Guru untuk Praktik Berbahasa Inggris

Pada bulan November ini, SDIT Al Haraki menggelar serangkaian kegiatan pelatihan berharga bagi para guru. Salah satunya yaitu English Class for Teacher dengan menghadirkan Mr. Mahmood Rahimi, M.A. sebagai native speaker.

Suasana pelatihan terasa menyenangkan berkat pembawaan narasumber yang serius namun santai, menciptakan pengalaman pembelajaran yang tak terlupakan. Keempat pertemuan yang digelar setiap Jumat mulai 3 hingga 24 November 2023 bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris bagi para guru.

Pertemuan pertama mengupas tuntas strategi “Talking about Myself”. Narasumber memberikan panduan berharga tentang bagaimana memperkenalkan diri secara efektif dalam berbagai situasi, mulai dari wawancara pekerjaan hingga pertemuan dengan teman baru.

Di pertemuan kedua, dalam kesempatan ini narasumber memberikan wawasan mendalam tentang “Conducting Effective Communication.” Materi yang disampaikan tidak hanya mengedukasi tetapi juga memberikan pandangan baru dalam memahami komunikasi yang efektif.

Pertemuan pekan berikutnya “Talking and Speaking in Front of Students” mengupas secara berkelompok mengenai hal apa saja yang bisa terjadi dalam kelas saat mendampingi siswa dan bagaimana cara penanganannya, cara berbicara dengan siswanya, dan lain-lain.

Di pekan ke empat, tema yang diambil adalah mengenai “Talking about Your Daily Life as Teacher”. Narasumber sempat membuka kegiatan dengan memberikan teka-teki dalam bahasa Inggris sebagai salah satu tips untuk menarik perhatian siswa saat di kelas.

Inisiatif SDIT Al Haraki dalam mempersiapkan guru untuk berbicara dengan percaya diri dalam bahasa Inggris adalah langkah positif menuju peningkatan kualitas pendidikan. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi para guru dan juga siswa nantinya.