Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan

“Hijau Bumiku Bersih Depokku”

Lingkungan yang bersih, indah dan nyaman adalah idaman semua orang karena  hal tersebut menjadi tolak ukur kehidupan yang sehat bagi orang yang tinggal di dalamnya. Tentunya lingkungan sehat itu harus dilestarikan dan juga dijaga oleh segenap kelompok masyarakat di lingkungan tersebut, mulai dari perilaku membuang sampah, pemanfaatan air bersih, serta sanitasi dan masih banyak lagi kegiatan dalam perlindungan nyata terhadap lingkungan.

Rabu, 17 Juli 2019 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan yang diadakan di gedung Perpustakaan Kota Depok dan dihadiri oleh seluruh OPD dan perwakilan dari sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA. Hal ini dilakukan karena sekolah adalah tempat yang sangat strategis dalam pembentukan karakter dan penanaman perilaku hidup bersih dan sehat. Sedangkan para OPD terkait merupakan regulator dan pemangku kebijakan dalam mendukung hal tersebut. 

Ibu Etty selalu  Kepala DLHK Kota Depok saat membuka kegiatan sosialisasi ini menyampaikan, “Sekolah adalah tempat yang sangat tepat dalam menanamkan perilaku menjaga kelestarian lingkungan”.

SDIT Al Haraki adalah satu dari ratusan sekolah yang concern dalam membiasakan seluruh warganya untuk menjaga kelestarian lingkungan serta berperilaku hidup bersih dan sehat dan hal ini dibuktikan dengan capaian penghargaan Adiwiyata Nasional yang diterima di akhir tahun 2018 dari Kementrian Lingkungan Hidup. Saat kegiatan Sosialisasi Sekolah Berbudaya Lingkungan SDIT  Al Haraki mendapatkan kehormatan untuk sharing dan menceritakan Succses Story dihadapan para undangan mengenai kiat-kiat dalam pembentukan karakter siswa dalam melestarikan lingkungan serta berperilaku hidup bersih dan sehat. Bapak Hidayat, S.Pd.I selaku narasumber saat penyampaian Succses Story mengutarakan bahwa “SDIT Al Haraki meraih penghargaan Adiwiyata Nasional karena selalu berkonsentrasi dalam pelestarian lingkungan di area sekolah  dan memaksimalkan KBM dan penerapan budaya PHBS ke seluruh komponen sekolah mulai dari siswa, guru, karyawan serta orang tua siswa.”

Semoga ke depannya semakin banyak sekolah yang menitikberatkan pentingnya pelestarian lingkungan serta budaya PHBS dan dijadikan hal tersebut program kebijakan penting dalam merumuskan misi dan visi sekolah. Aamiin