Seminar Parenting Online

Seminar Parenting Online

Akhir pekan lalu, Sabtu 16 Januari 2021, pagi hari sekitar pukul 08.00-12.00 telah diadakan acara Seminar Parenting Virtual bertema “ Menjadi Orang Tua Teladan Melalui Penerapan 7 Habits of Highly Effective People Pada Siswa SD”,.

Acara ini dihadiri oleh seluruh orang tua siswa siswi SDIT Al Haraki dari level 1-6 melalui ruang virtual aplikasi Link zoom meeting. Dari 765 siswa SDIT Al Haraki, terkonfirmasi 594 orang tua siswa hadir.

Acara ini dinisiasi oleh pihak sekolah bertujuan untuk membangun sebuah pemahaman yang sama antara sekolah, guru, siswa, dan orang tua. Selain sebagai sebuah tim yang saling bersinergi, juga untuk memberi penjelasan tentang program Leader In Me sebagai turunan dari 7 Habits of Highly Effective People yang  terintegrasi di dalam pembelajaran siswa siswi.

Seminar Parenting Virtual ini, menghadirkan pembicara Ibu Nina Yuliana, yang merupakan Education Practice Coordinator Franklin Covey Education Indonesia. Beliau menjelaskan betapa pembentukan karakter sejak dini sangatlah penting untuk melahirkan generasi-generasi sebagai manusia efektif yang akan membidangi berbagai macam keterampilan dan keahlian di masa depan. berbekal value yang akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia sehingga dapat membuat situasi-situasi damai dan produktif pada lingkungan masing-masing. Ibu Nina membedah dan menjelaskan dengan detil materi-materi tersebut sehingga orang tua yang hadir pada seminar parenting terlihat sangat antusias bertanya dan berinteraksi aktif dengan membuka microphone ataupun bertanya melalui kolom chatbox. Acara diakhiri dengan anstusiasme yang tinggi dan pengisian feedback dari orang tua atas penyelenggaraan seminar ini.

Semoga melalui acara seminar parenting virtual ini, dapat memberi pencerahan kepada orang tua siswa siswi SDIT Al Haraki, sehingga dapat mencapai tujuan bersama-sama. Semoga Allah Ridho dengan segala upaya kita, aamiin.