Seminar Parenting Level 2, 3, 4, dan 5

Sabtu, 27 Juli 2019 SDIT Al Haraki melaksanakan kegitan parenting untuk ayah dan bunda level 2, 3, 4, dan 5 tahun ajaran 2019/2020. Acara ini dibuka pada pukul 08.20 di lapangan atas SDIT Al Haraki, sebagai pesertanya adalah ayah dan bunda level 2 dan level 3. Acara dimulai dengan tilawah yang dilantunkan oleh Bapak Ahmad Tijani, S.Pd.I kemudian bersama menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. Acara dilanjutkan sambutan dari Bapak Hidayat, S.Pd.I selaku Kepala SDIT Al Haraki. Dalam sambutannya beliau memperkenalkan wali kelas dan asisten wali kelas yang ada dilevel 2 dan 3 serta bentukan manajemen SDIT Al Haraki tahun ajaran 2019/2020.

Acara selanjutnya sambutan ketua komite, Ibu Nur Afriyanti Dewi, S.Sos dalam sambutannya berpesan, “Ayah dan Bunda, mari kita bersinergi dengan pihak sekolah dengan mendukung dan tetap memantau kegiatan ananda baik di rumah juga di sekolah.”   Ada perbedaan pada acara pertemuan orang tua murid tahun ini. Kali ini penyambutan dari pengurus komite terasa luar biasa. Ada sebuah pepatah mengatakan “Tak kenal mata tak sayang”, dari situlah komite berinisiatif menciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi diantara orang tua murid. Games seru menambah cair suasana, sehingga orang tua satu sama lain saling mengenal dan menambah kekompakan diantara mereka.  

Sebagai gambaran apa saja kegiatan ananda selama satu tahun kedepan, bapak dan ibu guru di tiap level mensosialisasikan program kegiatan satu tahun kedepan. Tergambar kegiatan serta target yang telah dipersiapkan untuk ananda selama kegiatan belajar mengajar setahun kedepan. Hal ini penting adanya, karena ayah dan bunda dapat memantau kegiatan dan perkembangan ananda dan termotivasi untuk bersinergi dengan sekolah dan guru dalam mendampingi anak, sehingga dapat bekerja sama dengan pihak sekolah dan mendapatkan hasil yang maksimal. Acara ditutup dengan doa bersama.

Selesai kegiatan parenting level 2 dan 3 di pagi hari, dilanjutkan parenting level 3 dan 4 di lokasi dan tempat yang sama. Agenda yang dilakukan pun kurang lebih serupa. Di sela-sela pemaparan guru level, Pak Mutakin memamaparkan program baru SDIT Al Haraki yaitu Tahfidz Camp. Tidak lupa Pak Eka selaku motivator profesional yang bekerjasama dengan tim dari komite SDIT Al Haraki turut berperan serta memeriahkan suasana dengan games seru di sela-sela pemaparan di tiap ruang.