POTM LEVEL 2 SDIT AL HARAKI

Pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 SDIT AL HARAKI mengadakan kegiatan Pertemua Orang Tua Murid (POTM) dan Seminar Parenting untuk ayah/bunda di Level 2. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh sekolah untuk membangun sinergi, semangat, dan kerjasama yang baik antara sekolah, orang tua, dan guru.

Tema yang di angkat pada Pertemua Orang Tua Murid (POTM) dan Seminar Parenting Level 2 kali ini adalah “Harmoni Bersama Buah Hati, Menumbuhkan Semangat Belajar di Masa Pandemi”. Materi Seminar ini disampaikan oleh Bunda Ir. Rani Razak Noe’man. Beliau adalah seorang konsultan parenting dan penggagas Gerakan Bandung Cinta Keluarga. Dalam pemaparannya, Bunda Ir. Rani Razak Noe’man menyampaikan tentang tips dan cara membersamai ananda di rumah yaitu dengan tetap tenang, tidak mudah panik. Hal ini tentunya merujuk pada tujuan akhir yang diharapkan yaitu anak dan tua bahagia sehingga dapat tercipta sebuah harmoni yang selaras dan seirama antara sekolah, siswa dan orang tua selaku madrasah pertama.

Selain itu, pengisi pada acara POTM dan Seminar Parenting Level 2 ini adalah Bapak Hidayat, S. Pd.I selaku Bapak Kepala Sekolah SDIT Al Haraki. Dalam penyampaiannya, Bapak Hidayat menyampaikan tentang moto pembelajaran T.P. 2021/2022 yaitu “Pendidikan yang Menginspirasi”. Ibu Agoeng Indri Puspita, S. Pd. selaku Waka Kesiswaan SDIT Al Haraki juga turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan tentang alur-alur PJJ dan kegiatan sekolah. Tak lupa Bapak Kurniadi Sudrajat juga turut serta mengikuti kegiatan POTM dan Seminar Parenting ini dan menyampaikan Informasi terkait Qurban SIT Al Haraki.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 115 peserta yang terdiri dari ayah dan bunda serta bapak/ibu guru Level 2 SDIT AL Haraki. Dalam kegiatan POTM dan Seminar Parenting ini, dibuka dengan pembukaan, tilawah, do’a dan sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi seminar parenting, games quiziz, dan di akhiri dengan kegiatan ramah-tamah wali kelas dan orang tua murid melalui breakout room.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, terjalin hubungan yang erat antara pihak sekolah dan orang tua sehingga bersama-sama dapat bersinergi mewujudkan visi bersama yaitu menjadikan siswa-siswi SDIT Al Haraki menjadi generasi yang rabbani.