Penyaluran Donasi ke Panti Asuhan Nurul Qomar dan Assadatain

Panti Asuhan Nurul Qomar (Kafilatur Rasul) dan Yatim Dhuafa di SD Islam Plus Assa’adatain merupakan target lanjutan dari kegiatan Charity level 6 SDIT Al Haraki dalam rangka pemberian donasi setelah sebelumnya dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Qomar dan Assadatain Depok.

              Panti Asuhan Nurul Qomar (Kafilatur Rasul) berlokasi di Jl Kartini Raya No.63 RT/RW 03/09 Pancoran Mas, Depok. merupakan Panti Asuhan kedua dari kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) dan Konser Amal Virtual Level 6 SDIT Al Haraki. Panti tersebut berlokasi tidak jauh di Al Haraki dan sebelumnya juga sudah sering bekerjasama dalam bentuk sosial. Panti Asuhan Nurul Qomar dengan data terakhir memiliki 18 orang  yatim dhuafa .

              Yatim dhuafa di SD Islam Plus Assa’adatain berlokasi di Jl. Pintu air III Gandul, Cinere, Depok. Merupakan panti ketiga atau panti terakhir yang menjadi tujuan donasi yang akan diberikan. Di sekolah tersebut memiliki 60 yatim dhuafa dan sebagian tinggal di asrama sekolah. Biaya pendidikan khusus untuk yatim dhuafa diberikan secara gratis oleh sekolah tersebut.

              Proses penyaluran donasi tahap kedua dilaksanakan pada hari Senin, 15 Februari 2021 diwakili oleh Bapak Kurniadi Sudrajat selaku Asisten Kesiswaan dan tim guru level 6 SDIT Al Haraki yang merupakan panitia kegiatan AMT level 6. Keberangkatan dimulai pukul 13.30 WIB di SDIT Al Haraki dan tiba di lokasi Panti Nurul Qomar sekitar pukul 13.40 WIB. Sesampainya disana, acara langsung dimulai dan dibuka oleh Bapak Fauqal Falah selaku MC dan sekaligus ketua panitia. Beliau menjelaskan bahwasanya donasi yang akan diberikan berupa 2 buah kipas angin, 1 buah blender, 2 paket alat mandi dan 2 paket sembako sesuai kebutuhan panti saat ini. Setelah itu kata sambutan oleh Asisten Kesiswaan, Bapak Kurniadi Sudrajat sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih telah menerima kedatangan dari pihak sekolah ke Panti Nurul Qomar dan menyampaikan terima kasih juga kepada ananda siswa/i Level 6 dan Ayah Bunda dari level 1 hingga level 6 yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu yatim dhuafa yang ada di Panti Nurul Qomar.

              Selanjutnya sepatah kata oleh pengurus Panti Nurul Qomar disampaikan oleh Kang Hendry. Beliau menceritakan sedikit terkait dengan aktivitas anak-anak seharian dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga rezeki ananda siswa/I level 6 dan seluruh para donatur mendapatkan rezeki yang semakin berkah. Berikutnya acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

              Setelah rangkaian acara selesai, pukul 14.10 WIB, Asisten kesiswaan dan tim guru level 6 melanjutkan perjalanan kembali ke panti yang ketiga dan merupakan panti terakhir yang menjadi target donasi. Perjalanan membutuhkan waktu ± 30 menit. Sesampainya disana, acara langsung dimulai dan dibuka langsung oleh Bapak Fauqal Falah sekaligus mewakili panitia. Bapak Fauqal Falah juga menjelaskan bahwasanya kegiatan ini sudah berlangsung lama dan donasi baru dapat dilaksanakan hari ini. Beliau juga menyampaikan bahwasanya donasi yang akan diberikan nantinya berupa 3 unit Hp Samsung, 13 tas dan alat tulis dan sebuah paket sembako sehingga harapannya dapat mempermudah proses pembelajaran ananda selama Pandemi saat ini.

              Bapak Kurniadi Sudrajat mewakili dari tim kesiswaan juga menyampaikan sedikit mengenai kegiatan dan memohon doa agar ananda level 6 diberi kelancaran dan sukses dalam menghadapi ujian akhir nanti. Selanjutnya sepatah kata juga disampaikan oleh pemilik sekaligus ketua Yayasan Pendidikan Islam Assa’adatain yaitu Abi Cecep. Beliau menceritakan sejarah awal berdirinya sekolah tersebut hingga saat ini memiliki unit masing-masing dari TK hingga SMA. Beliau menyampaikan bahwasanya yatim dhuafa yang ada di sekolah tersebut diberikan fasilitas gratis baik dari SPP maupun biaya hidup hingga ananda selesai menempuh pendidikan. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan dan mudah-mudahan para donatur diberi rezeki yang semakin berkah.

              Dan akhirnya, sebelum kembali ke SDIT Al Haraki, kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Abi Cecep dan foto bersama dengan pengurus dan anak-anak yatim dhuafa di SD Islam Plus Assa’adatain.