Pelatihan Asisten Waka SIT Al Haraki

Pelatihan Asisten Waka SIT Al Haraki
Basic Manajerial Skill

Peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dalam suatu organisasi sangatlah penting dalam usaha mengembangkan organisasi tersebut. Salah satu dari usaha peningkatan SDM adalah dengan menyelenggarakan pelatihan untuk anggotanya. Berbagai  manfaat yang dapat dipetik dari pelatihan yang diadakan antara lain: organisasi akan memiliki tenaga ahli, meningkatkan etos kerja, bahkan meningkatkan produktivitas mutu hasil kerja. SIT Al Haraki yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang pendidikan melalui Ka. Bag. Penjamin Mutu Pendidikan, menyelenggarakan pelatihan yang khusus diberikan untuk Asisten Wakil Bidang di lingkungan SIT Al Haraki untuk unit SD dan SMP.

Pelatihan yang mengusung tema “Basic Manajerial Skill” ini dilaksanakan pada Senin, 04 Januari 2021 secara offline/tatap muka.  Dibuka  dengan sambutan dari Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, Ibu Susi P. Krisnawan, S.H. Pelatihan bertujuan untuk membekali para asisten wakil bidang dengan keahlian dasar dalam melaksanakan tugasnya secara manajerial.

Pelatihan ini menghadirkan Bapak Ir. Prima Haris, MBA yang merupakan seorang trainer profesional dalam bidang Human Resources dan manajerial. Beliau menyampaikan bahwa pengembangan nilai-nilai baik dapat dilakukan dengan cara keberanian anggota untuk memberikan ide dan inovasi kepada atasannya dan keterbukaan atasan untuk mempertimbangkan ide dan inovasi dari bawahannya. 

Peserta  dalam kelompoknya membuat masing-masing 3 inovasi untuk semua divisi yang ada di lingkungan SIT Al Haraki (Dirdik, Kepala Sekolah, Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Bidang Sarpra, Bidang Umum & Humas). Kemudian  mendiskusikan usulan dan gagasan mereka baik untuk masing-masing bidang atau lintas bidang. Diskusi ini sangat menarik karena memunculkan ide-ide baru dalam praktiknya yang dapat diaplikasikan dalam fungsi sebagai asisten wakil bidang. Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat mengembangkan kemampuan diri, karena sejatinya pelatihan dan pendidikan hanya membukakan pintu, tergantung setiap individu mau atau tidak melewati pintu itu dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat.