Outbound Level 2

Pelita Desa, Ciseeng, Bogor

Outbound dirancang dengan suasana belajar di luar kelas. Siswa lebih mengenal berbagai bentuk kegiatan berupa simulasi kehidupan melalui permainan (games) yang kreatif, rekreatif, dan edukatif, baik secara individual maupun secara kelompok.

Kegiatan Outbound level 2 SDIT Al Haraki telah dilaksanakan pada hari Senin, 11 Februari 2019. Kegiatan ini dibuka pukul 07.15 oleh Ibu Dewi Hartati selaku Kepala Sekolah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Bpk. Asep. Pukul 08.00 anak-anak berangkat menuju lokasi Pelita Desa dipandu oleh masing-masing guru pendamping.

Pukul 09.30 kami tiba di Pelita Desa. Sesampainya disana anak-anak mendapatkan welcome drink berupa teh manis dan jagung rebus. Setelah menikmati welcome drink siswa diarahkan menuju lapangan untuk mengawali kegiatan dengan kegiatan opening yang dipandu oleh tim pemandu. Selanjutnya siswa dibagi menjadi 8 kelompok besar untuk menuju pos-pos tertentu secara bergiliran. yang dibimbing oleh kakak pembimbing dari Outbound Pelita Desa. selanjutnya siswa diarahkan menuju arena bermain.

Di tengah acara anak-anak dipersilakan untuk menikmati hidangan bakso yang sudah disiapkan oleh tim Outbound Pelita Desa, selanjutnya permainan dilanjutkan kembali. Memasuki pukul 13.00 permainan berakhir. Anak-anak diarahkan untuk mandi, sholat dan makan siang.

Serangkaian kegiatan yang menyenangkan telah terlaksana, tibalah saat kami bersiap-siap untuk kembali ke sekolah tercinta SDIT Al Haraki. Kami pulang pukul 14.00 dalam keadaan hujan. Kami tiba di sekolah pukul 16.00. Sesampainya di sekolah siswa pulang ke rumah masing-masing dijemput oleh supir jemputan atau orang tua masing-masing.