Nizam Meraih Bronze Medal di Ajang INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE OLYMPIAD (IMSO)

International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) merupakan representasi dari pembinaan dan program-program yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. IMSO merupakan moment bagi para pelajar Indonesia berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

              Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dipercaya menjadi tuan rumah lomba bergengsi Internasional IMSO ke-17 di Indonesia. IMSO digelar secara dari pada tanggal 20-24 Januari 2021 yang bertempat di Bogor. Tentunya setelah melalui tahap seleksi pada tanggal 22 Desember 2020. Biasanya, IMSO hanya bisa diikuti siswa yang meraih mendali emas dan perak di ajang Kompetisi Sains Nasional. Makanya, ini adalah sebuah kesempatan langka,”ujar Ridwan Hasan Saputra selaku Ketua KPM Bogor.

Indonesia berhasil menyabet delapan mendali emas dalam ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) for Primary School 2020. Total sebanyak 48 mendali berhasil dipersembahkan dari kategori perlombaan matematika dan sains. Jumlah tersebut terdiri dari 4 mendali emas, 8 mendali perak, dan 15 mendali perunggu olimpiade matematika, sedangkan olimpiade sains mendapatkan 4 mendali emas, 6 mendali perak, 11 mendali perunggu. Jumalh tersebut diberikan dari dua kontigen yang mewakili Indonesia yang berasal dari perwakilan Diknas dan perwakilan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sekaligus peserta didik di SDIT Al Haraki.

Bapak Hidayat, S.PdI selaku Kepala Sekolah dan seluruh guru SDIT Al Haraki sangat bangga dengan hasil yang diperoleh perwakilan SDIT Al Haraki dalam ajang IMSO yaitu Nizam Fahim Prayoga. Nizam berhasil meraih Bronze Medal (mendali perunggu) dan mengalahkan saingannya dari beberapa negara dalam ajang IMSO ini.

Kedepannya semoga banyak siswa SDIT Al Haraki yang ikut berpartisipasi dalam lomba nasional dan internasional bagi dari akademik maupun non akademik.