NIZAM JADI JUARA LOMBA KI HAJAR STEM 2020

NIZAM JADI  JUARA  LOMBA  KI HAJAR STEM 2020

SDIT Al Haraki meraih penghargaan terkait inovasi projek STEM dalam tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Nizam mewakili SDIT Al Haraki menjadi juara 1 untuk kategori Video STEM Terbaik yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah SDIT Al Haraki Depok meraih satu penghargaan, terbaik pertama kategori video STEM  yang umumkan di media TV edukasi kemdikbud-RI semalam, setelah bersaing dengan puluhan ribu peserta dari 34 provinsi se-Indonesia dan sekolah Indonesia yang ada di luar negeri.”

Penghargaan ini diberikan kepada Ananda Nizam Fahim Prayogo melalui siaran Televisi Edukasi dan Youtube Channel Televisi Edukasi secara langsung. Acara penghargaan dibuka secara virtual oleh host Kak Lucky.

Video STEM Nizam yang berjudul “Hidup Sehat Dengan Deteksi Suhu dan Pembatasan Pengunjung Otomatis” ini membahas tentang pengembangan sistem untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari COVID 19. Sistem yang dibuat dengan mudah dan murah ini diharapkan akan sangat membantu penerapan protokol secara konsisten. Sistem ini dapat diperbanyak oleh masyarakat luas dalam waktu singkat sehingga hidup sehat di era kenormalan baru dapat diwujudkan.

Komentar Nizam pada saat diwawancara oleh Kak Lucky, Nizam merasa senang dan tidak menduga, yang dilakukannya adalah berusaha dengan keras, berdoa dan beribadah kepada Allah, selebihnya tinggal menunggu hasil terbaik dan Alhamdulillah mendapatkan Video STEM Terbaik.

Semoga pencapaian dari salah satu siswa SDIT Al Haraki dapat menginspirasi teman-teman lainnya, bahwa untuk berprestasi kita bisa dari mana saja, membuat ide kreatif dan inovatif serta tidak takut mencoba suatu hal baru agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Video Pengumuman Lomba Ki Hajar STEM 2020