Hari Buku Anak Sedunia

Hari Buku Anak Sedunia

Hari Buku Anak Sedunia pertama kali dicetuskan oleh sebuah organisasi yang bernama International Board of Books for Young People (IBBY) pada tahun 1966. Sejak saat itu,Hari Buku Anak Sedunia tetap dirayakan setiap tanggal 2 April untuk mengenang  bapak dongeng dunia, Hans Christian Andersen.

Membahas tentang buku, terdapat waktu-waktu terbaik dalam membaca buku. Waktu untuk membaca buku sebenarnya bisa kapan saja. Teman-teman bisa membaca buku kesayangan di jam berapa pun dan di manapun tempatnya. Tetapi berikut rekomendasi waktu terbaik dalam membaca buku, yuk mari kita simak.

1. Saat pagi hari, membaca akan lebih fokus karena suasana masih begitu tenang

Suasana tenang dan segar dipagi hari, membuat pagi hari terasa nikmat jika diselingi dengan membaca buku, karena otak kita masih fresh sehingga lebih mudah  untuk berkonsentrasi. Jadi apa yang kamu baca akan gamoang terserap dan dan mudah diingat.

2. Ketika turun hujan, saat suasana menjadi lebih syahdu pun asyik untuk kegiatan membaca

Hujan merupakan sebuah obat untuk menenangkan jiwa dan pikiran, akan banyak imajinasi dan inspirasi tiba-tiba muncul. Daya pikir otak akan meningkat tiga kali lipat ketika hujan karena suasananya yang nyaman. Maka sangat baik dimanfaatkan untuk membaca buku sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat.

3. Sore hari, sehabis mandi badan dan pikiran jadi lebih fresh saat yang tepat untuk namatin buku bacaan

Kamu bisa membaca buku saat setelah mandi sekitar jam 4 sore, saat kamu telah pulang sekolah, telah bermain sebentar bersama teman lalu mandi. Waktu selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk membaca buku

4. Malam hari sebelum tidur

Membaca buku malam hari sangat baik untuk otak, teman-teman dapat membaca buku sebelum tidur, sangat banyak manfaatnya diantaranya mempertajam ingatan, melepas stress, meningkatkan fungsi otak dan mencegah pikun

Nah, lebih baik bagi kita untuk memanfaatkan waktu sebelum tidur dengan kegiatan membaca buku daripada menghabiskan waktu dengan kegiatan rebahan sambil scrolling sosial media.

Wah sangat menarik ya teman-teman ternyata terdapat waktu-waktu baik untuk membaca buku, dalam memperingati Hari Buku Anak Sedunia ini mengajak Ayah atau Bunda untuk membacakan satu buku yang menarik kepada Ananda nya….. Yeayyyy selamat Hari Buku Anak Sedunia, Harapan nya Semoga seluruh Anak di Indonesia Suka Membaca dan Menulis Buku