Hari Awal Masuk Sekolah (HAMAS) Level 2-6 SDIT Al Haraki TP. 2022/2023

Kegiatan hari pertama masuk sekolah ini diberi nama Hari Awal Masuk Sekolah (HAMAS) yang di adakan SDIT Al Haraki pada hari selasa 18-19 Juli 2022. Kegiatan HAMAS ini dilaksanakan agar seluruh siswa mengenal teman, guru dan lingkungan serta menumbuhkan rasa nyaman dan aman. HAMAS dikemas dengan tema “Semangat Belajar untuk Meraih Cita-cita” di mana kegiatannya terdiri dari Apel bersama, Foto bersama kelas, Tes diagnostik, Games, Touring School, dan Info Kegiatan Level.

Kegiatan HAMAS mempunyai fungsi yang strategis, terutama dalam membentuk watak jati diri bangsa Indonesia. Selain sebagai pintu gerbang untuk memulai menegakkan lima pilar belajar, HAMAS juga mempunyai arti penting bagi peserta didik untuk menyadari tugas dan kewajibannya sebagai anggota warga di sekolah. Diharapkan kegiatan HAMAS ini dapat menjadikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Haraki sebagai rumah kedua bagi siswa baru agar siswa dapat berkompetisi dan berprestasi sesuai visi dan misi Al Haraki.

Kegiatan HAMAS di mulai dengan penyambutan oleh bapak/ibu guru yang berbaris rapi di gerbang sekolah dengan mengucap salam kalimat-kalimat positif kepada siswa/i. Sambutan dari kepala Sekolah SDIT Al Haraki di lanjutkan dengan pembukaan tahun ajaran baru secara simbolis. Kegiatan HAMAS ini di tutup dengan refleksi kegiatan. Para siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini.

Kegiatan HAMAS yang dilaksanakan selama dua hari ini Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini tentunya tidak luput dari kerjasama yang baik antara siswa-siswi level 2-6, orang tua murid, serta bapak/ibu guru semua. Semoga kegiatan HAMAS ini menjadi permulaan bagi siswa-siswi agar lebih semangat lagi. Selain itu, diharapkan juga kegiatan HAMAS ini dapat menjadikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Haraki sebagai rumah kedua bagi siswa baru agar siswa dapat berkompetisi dan berprestasi sesuai visi dan misi Al Haraki.