Haraki Native Class

Bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran yang harus dipelajari siswa. Dengan menguasai Bahasa Inggris, banyak manfaat yang akan diperoleh siswa, diantaranya dapat meningkatkan kecerdasan, menambah wawasan, pengalaman, serta dapa mempermudah siswa dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih. Untuk memperoleh manfaat tersebut, diperlukan adanya pembelajaran menarik yang bisa membuat siswa lebih fasih dan percaya diri dalam berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris. Maka dari itu diadakan kegiatan Haraki Native Class sebagai upaya dalam membantu dan memfasilitasi siswa dalam proses pembentukan soft skill.

Haraki Native Class merupakan kegiatan yang mendatangkan guru penutur asli Bahasa Inggris (Native Speaker) yang menjadikan Bahasa Inggris sebagai Bahasa pengantar utama (First Language). Native Speaker menggantikan guru Bahasa Inggris dalam mengajar Bahasa Inggris di level 1 sampai level 6 selama satu pekan. Kegiatan ini mengusung tema ‘Express Your Feelings in English’ dengan materi berdasarkan silabus masing-masing level yang dibawakan oleh Mr. Ali dan Ms. Char. Kegiatan Haraki Native Class dilaksanakan pada hari Senin-Jumat, 5-9 September 2022.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa dapat meningkatkan struktur bahasa dan kosakata yang dimiliki, mendorong siswa dalam mengaplikasikan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, memiliki sikap berkarakter mandiri dengan melakukan percakapan dan menulis secara mandiri, memiliki tanggung jawab penuh atas dirinya sendiri dan tugas-tugas yang diberikan, serta berwawasan global dengan membuka wawasan mereka tentang budaya baru dan juga pengetahuan tentang negara lain dan dunia.