Do’a Bersama untuk Nizam

ITMO (International Teenager Mathematic Olympiade)

Kepala SDIT Al Haraki, Bapak Hidayat,S.Pd.I melepas siswa kelas 4 Nizam Fahim Prayoga secara resmi untuk mengikuti ITMO International Teenager Mathematics Olympiade yang akan dilaksanakan di India 14 Oktober 2019 nanti. Kegiatan pelepasan ini diawali dengan do’a bersama yang dilaksanakan setelah kegiatan upacara bendera Senin, 07 Oktober 2019 di lapangan utama SDIT Al Haraki

Bapak Hidayat berharap pada ITMO tahun ini SDIT Al Haraki dapat mengukir prestasi matematika sebagai juara tingkat internasional yang diwakili oleh ananda Nizam seperti yang pernah diraih oleh kakak-kaka kelas Al Haraki beberapa tahun yang lalu.

Kami tentunya para guru berharap prestasi olimpiade matematika yang pernah diraih oleh para pendahulunya, yakni para siswa-siswi SDIT Al Haraki  yang menjadi juara international akan kembali terukir pada perlombaan internasional tahun ini di ajang ITMO,” ujar Bapak Hidayat.

Ananda Nizam sebelum berangkat menuju India 12 Oktober 2019 nanti, akan dikarantina selama sepekan di Bogor guna mempersiapkan  mental dan juga keilmuwan di bidang matematika. Hal ini dilakukan untuk meraih hasil yang maksimal dalam ajang ITMO tersebut.


Keberhasilan yang diraih ananda Nizam mengikuti ITMO di India nanti semuanya tidak terlepas dari kolaborasi,komunikasi dan kerja sama antara guru dan orang tua dalam membina serta mempersiapkan untuk meraih prestasi yang gemilang di bidang matematika baik di tingkat nasional maupun internasional. Waka Kurikulum SDIT Al Haraki Ibu Nurin Nasrihatin menjelaskan “acara do’a bersama dan  pelepasan ini merupakan apresiasi dan penghargaan dari sekolah kepada Nizam sebagai peserta didik yang berpestasi di bidang matematika”.

Kegiatan seperti ini pastinya sangat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang lain agar bisa seperti Nizam beprestasi. Tentunya setiap siswa memiliki bakat dan kebolehan di bidang yang lain  baik di bidang akademik, olahraga, maupun seni. Semoga siswa Al Haraki ke depannya semakin baik dalam pencapaian prestasi diimbangi dengan ibadah dan akhlakul karimah.