Demo Ekskul

Kegiatan ekstrakulikuler merupakan hal yang penting bagi anak yang sedang bersekolah selain pendidikan formal yang didapat dari kegiatan belajar bersama teman-teman di kelas. Kegiatan ini dapat membantu anak mengenali, menemukan, dan mengambangkan potensi mereka. Selain itu kegiatan yang lebih akrab disebut “eskul” ini juga bisa melatih konsentrasi, menumbuhkan rasa percaya diri, melatih kemampuan sosial anak, dan menyalurkan energi anak dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Ekskul juga merupakan salah satu pintu anak-anak untuk meraih prestasi sesuai bakat dan kemampuan masing-masing anak.

Dalam hal ini, SDIT Al Haraki sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak dengan memfasilitasi berbagai kegiatan eskul pilihan, diantaranya: takhosus, futsal, panahan, basket, English, angklung, musik, art and craft, taekwondo, dan robotik. Untuk mengenalkan berbagai eskul tersebut, diadakan demo eskul pada hari Rabu 17 Juli 2019. Demo akan diadakan dalam 2 hari, hari ini dan Jum’at 19 Juli 2019. Untuk hari pertama yang mendemonstrasikan yaitu takhosus Qur’an, futsal, dan panahan. Untuk hari kedua yaitu musik, basket, English, angklung, musik, art and craft, taekwondo, dan robotik.

Acara demo eskul diadakan di lapangan atas SDIT Al Haraki yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi SDIT Al Haraki sebagai sasarannya. Acara dibuka pukul 08.30 oleh Ibu Neng Yulia Sugandi, S.Si selaku perwakilan Waki Kepala Sekolah bidang Kesiswaan III. Beliau berpesan, “Raihlah prestasimu, dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama eskul pilihanmu!”

Terlihat jelas antusias teman-teman kecil kita, ketika melihat secara langsung siswa-siswi berbakat yang sudah terlebih dahulu mengikuti eskul berkolaborasi menunjukkan kebolehan-kebolehan yang mereka dapat setelah mengikuti eskul pilihan mereka sendiri. Hal ini tentunya dapat berjalan sesuai harapan jika diimbangi dengan semangat dan ketekunan dalam mengikuti kegiatan eskul.

Semangat meraih prestasi!