Bulan Bahasa 2019

Bulan bahasa yang diperingati setiap bulan Oktober merupakan perwujudan dari peristiwa sumpah pemuda. Tepatnya tanggal 28 Oktober 2019 bahasa Indonesia resmi ditetapkan sebagai bahasa yang digunakan untuk bermasyarakat.

            Dalam rangka menyambut milad SIT Al Haraki yang ke-17, SDIT Al Haraki bekerjasama dengan komite sekolah mengadakan serangkaian kegiatan lomba-lomba untuk menyemarakkan Bulan Bahasa dengan tema Cerdas dan Bijaksana Berbahasa, Wujudkan Karakter Bangsa yang Berbudi dan Berbudaya Luhuryang dilaksanakan dari tanggal 14 Oktober sampai 25 Oktober, dan puncak acara dalam penutupan Bulan Bahasa yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, yaitu 28 Oktober 2019. Lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa SDIT Al Haraki dari level 1-6 antara lain: lomba membaca Puisi untuk level 1 dan 2, lomba mendongeng level 3, lomba membuat poster dan menulis cerpen untuk level 4, lomba ranking satu dan cipta pantun level 5, lomba membuat komik yang bertemakan budaya untuk level 6, serta lomba membuat mading yang diikuti oleh seluruh level 1-6.

            Tidak hanya siswa yang mengikuti serangkaian kegiatan lomba-lomba dalam Bulan Bahasa, seluruh guru dan tenaga pendidik juga ikut berpartisipasi menyemarakkan Bulan Bahasa dengan mengikuti lomba cipta pantun dan cipta lagu.

            Acara penutupan Bulan Bahasa berlangsung meriah dan disambut dengan penuh semangat oleh seluruh siswa SDIT Al Haraki. Acara tersebut turut mengundang Ibu Siti Chaerijah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok serta Ibu Ijah Sopiah, M.Pd selaku pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Depok. Acara dibuka dengan sambutan kepala sekolah SDIT Al Haraki oleh bapak Hidayat, S. Pd.I, dan dilanjutkan pemberian hadiah berupa piala dan sertifikat yang dibagikan kepada anak-anak yang meraih juara dalam lomba Bulan Bahasa, serta diakhir acara ada pemberian doorprize untuk siswa-siswi yang beruntung. Seselesainya acara, siswa-siswi Al Haraki dapat menikmati membaca buku di perpustakaan keliling. Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Bulan Bahasa dapat terlaksana dengan baik dan meriah.