Izma Iftina Rafifa, Saintis Cilik SDIT Al Haraki Peraih Bronze Medal dalam Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2020

Izma Iftina Rafifa, Saintis Cilik SDIT Al Haraki Peraih Bronze Medal dalam Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2020

Alhamdulillahirobbil’alamin, ananda Iftina Izma Rafifa berhasil memperoleh bronze medal dan videonya termasuk salah satu dari 12 video favorit untuk kategori level 2 yang diumumkan secara live di Youtube Channel Kuark pada perhelatan Hari Penghargaan Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tahun 2020 pada hari ini, Ahad 28 Juni 2020.

Wabah covid-19 membuat Final OSK tahun ini berbeda dari biasanya. Tiap finalis diharuskan membuat proyek sains sesuai tema yang diberikan panitia. Keberhasilan proyek sains ini juga atas kerjasama dan dukungan yang luar biasa dari Ayah dan Bunda Ananda Izma. Jumlah peserta yang lolos ke tahap nasional sebanyak 100 dari 300 peserta. Penilaian ini diambil dari nilai tertinggi hasil seleksi.

Ananda Izma, siswa kelas 4 Muzhdalifah SDIT Al Haraki ini membuat proyek sains dengan judul “Ayo sayangi bumi kita, mulai dari piring, bijak bertransportasi, dan membiasakan hemat listrik” dan mengunggah video proyek tersebut di https://youtu.be/ypVPjVlkb0Q. Pembawaan ananda Izma yang ceria dan bersemangat dalam menjelaskan proyeknya menjadi daya tarik tersendiri bagi yang menyaksikan. Dalam video tersebut ananda menceritakan bagaimana perubahan cuaca dari prilaku kita.

Menjadi salah satu dari 100 finalis OSK 2020 yang turut serta membuat proyek karya dengan tema “Aku Saintis!! Aku lindungi bumi!!” merupakan sebuah langkah awal dalam memberikan pemahaman bahwa kita bisa melakukan banyak hal untuk melindungi dan menjaga bumi.

Bangga yang luar biasa kami sampaikan atas prestasi ananda yang ditorehkan, walaupun dalam masa pandemi ananda Izma dapat menyelesaikan proyek finalis OSK 2020 dengan baik, hal ini tentunya atas bimbingan dan support dari Ayah Bunda ananda Izma. Semoga dengan penghargaan yang diraihnya menjadi langkah awal untuk ananda bisa lebih bersemangat dalam melakukan penelitian dan berprestasi.

Selamat untuk prestasi yang telah diraih, Ananda Izma saintis cilik.. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.